Cara Mengembalikan Task Manager yang Hilang Pada Windows XP

Cari Blog Ini

Senin, 04 April 2011


Wah, sudah lama gak posting di blog ini… Nah, kali ini saya akan memberikan sedikit tips yang sebenernya saya kutib dari sebuah buku yang saya pinjam di perpustakaan sekolah saya. Pastinya sobat sudah tahu tips apa kan??
 (“ya iyalah.. dodol banget nih orang,kan udah ditulis di judul postingannya…..”)

Pertama, mengapa kita melakukan hal ini?? (“ya jelas karena task manager-nya ilang….!”)
Beberapa alasan mengapa task manager bisa ilang???
·         Ada yang ngotak-atik system computer Anda terus gak sengaja kepencet tombol delete -> enter di file yang bernama “taskmgr.exe”.
·         Ada virus yang ngotak-atik system computer Anda dan menghapus task manager biar gak ketahuan gerak-geriknya.
·         Ada yang dengan sengaja menghapus task manager Anda tanpa menggunakan perasaannya sedikitpun sehingga Anda terpaksa memutar otak untuk mencari referensi untuk mengembalikannya atau jika putus asa ,terpaksa Anda harus menginstall ulang windows xp Anda.


Nah…pada tips kali ini anda akan mengetahui cara mengembalikan task manager yang hilang tanpa harus install ulang OS anda. Berikut langkah-langkahnya :
1.       Buka program teks editor notepad. (“Atau jika notepad Anda juga hilang maka anda bisa menggunakan program lain seperti notepad++. Sungguh ironis..”)
2.       Tuliskan kode program berikut secara lengkap :

[Version]
Signature=”$Chicago$”
Provider=mailplus

[DefaultInstall]
DelReg=del
[del]
HCKU,Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System,DisableTaskMgr

3.       Simpan file tersebut dengan nama “Aktifkan.inf” (ketik termasuk dengan tanda kutipnya)

4.       Buka windows explorer dan jalankan file yang telah anda buat dengan cara klik kanan pada file Aktifkan.inf -> Install.



5.       Berdoalah semoga task manager anda kembali dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

Demikian tutorial kali ini, semoga bermanfaat. (“Jujur, saya sendiri belum mencoba cara ini,karena task manager saya belum pernah hilang..hehehe…..”)

3 komentar :

  • Anonim says:
    7 Februari 2012 pukul 07.30

    gimana kalo notepad yg hilang karna ikut terhapus dengan virus cara mengembalikan notepadnya gimana??

  • Husain says:
    3 Maret 2012 pukul 10.43

    wah, maaf. saya blm tahu solusinya...

  • batonsafarikukuh says:
    5 Juni 2012 pukul 17.46

    wah aku gak bisa bisa ni

Posting Komentar

Members